Selasa, 20 Januari 2015

Temukan Potensi Diri Masing-masing

author : K. Tatik Wardayati
Sunday, 18 January 2015 - 06:00 pm
static.squarespace

Ilustrasi.
Intisari-Online.com – Menjelang permulaan abad keduapuluh, alkisah seorang pria yang tinggal di sebuah tanah yang cukup luas di pinggiran kota kecil di Beaumont, Texas. Ia dengan terpaksa ingin menjual sebagian tanahnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya bersama keluarganya.
Kabar itu terdengar sampai ke sebuah perusahaan minyak yang kemudian menyatakan bahwa di tanah tersebut kemungkinan besar terdapat tambang minyak. Lalu diajukanlah sebuah penawaran  bagi hasil jika mereka diizinkan mengeksplorasi dan mengebor tanah tersebut. Sang pemilik tanah hampir tak percaya dan tentu saja dengan gembira menyetujui tawasan kerja sama itu.
Proses eksplorasi pun dimulai dan ketika minyak menyembur, gembiralah mereka semua terutama si pemilik tanah. Sekian ratus ribu barel minyak telah dihasilkan dari tanah tersebut. Dan itulah penemuan Spindle Top, salah satu sumur minyak yang paling produktif dalam sejarah Amerika. Apakah sang pemilik tanah sudah menjadi kaya raya?
Sebenarnya, pria pemilik tanah itu sudah menjadi kaya raya semenjak ia menjadi pemilik tanah tersebut. Sayangnya, ia tidak menyadarinya dan tidak memiliki cukup pengetahuan untuk melakukan eksplorasi sehingga tidak mampu memanfaatkan jauh hari sebelumnya.
Di dalam diri kita pun demikian. Kita memiliki kemampuan serta talenta luar biasa untuk meraih sukses. Namun ada sebagian orang yang tidak menyadari apalagi memanfaatkannya.
Mari kenali diri kita masing-masing, mengeksplorasi, mengembangkan, dan memanfaatkan apa yang kita miliki. Mulailah mengebor dan menggali potensi diri, temukan kekuatan-kekutan yang terpendam, bisa  jadi ada harta karun di dalam diri kita. (BMSPS).

http://www.intisari-online.com/read/temukan-potensi-diri-masing-masing

1 komentar:

  1. apik cak.... isine... luwih apik neh.. hasil karya tulise dewe...

    BalasHapus