Sabtu, 13 Maret 2010

MK Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Keluarga Besar MK Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi memberikan taushiyah kepada jamaah masjid dan pegawai MK pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (4/3) di gedung MK.
Jakarta, MKOnline - Segenap keluarga besar Mahkamah Konstitusi (MK) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H dengan tema “Menjadikan Rasulullah SAW sebagai Teladan” pada Kamis (4/3) sore di gedung MK. Hadir pada acara itu, Ketua MK Moh. Mahfud MD, Wakil Ketua MK Achmad Sodiki, para Hakim Konstitusi, serta para jamaah masjid dan pegawai MK. Turut hadir pula Ketua PBNU Hasyim Muzadi yang sekaligus memberikan ceramah maulid.


Dalam sambutannya, Ketua MK Mahfud MD menuturkan, Peringatan Maulid Nabi dilakukan untuk membangun semangat keislaman serta mengingat keagungan akhlak Rasulullah SAW. Dengan membangun semangat keislaman, hasilnya akan terlihat bahwa Islam menjadi budaya sehari-hari.

“Di kantor maupun di rumah, ajaran Islam diterapkan dengan baik, tanpa mendiskreditkan pihak lain. Misalnya, menyapa sesama umat dengan kata ‘assalamualaikum’, membuat mushala di kantor dan sebagainya, sehingga Islam menjadi agama yang ‘Rahmatan lil alamin’,” kata Mahfud.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan kepada putra-putri petugas kebersihan, petugas keamanan, serta pramusaji di lingkungan MK. Santunan tersebut diberikan langsung oleh Mahfud MD mewakili keluarga besar MK dan jamaah masjid MK.

Sementara itu, Ketua PBNU Hasyim Muzadi yang didaulat memberikan hikmah maulid, menyampaikan taushiyah seputar keteladanan Rasulullah SAW serta makna Maulid Nabi itu sendiri. Kyai Hasyim menekankan pentingnya umat muslim untuk meneladani pola tingkah laku Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup dengan menjalankan sunah-sunah Rasulullah. (Nano Tresna A.)

http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=website.BeritaInternalLengkap&id=3789

Tidak ada komentar:

Posting Komentar